Perkuad-media.id, BATAM – Selain menyediakan sarana pembayaran, SPAM Batam juga memudahkan pelanggan untuk mengecek besaran tagihan penggunaan air bersih.
Informasi ini bisa diakses secara online melalui Saluran Komunikasi Kepelangganan pada link situs resmi yakni http://airminumbatam.bpbatam.go.id.
“Atau dengan cara scan barcode yang ada pada gambar di atas,” tulis manajemen SPAM Batam melalui akun Instagram @airminumbatam, Rabu (29/9/2021).
Pelanggan perlu memperhatikan warna dasar pada periode bulan tagihan. Apabila warna dasar hijau, maka berarti status pembayaran sudah lunas.Namun jika, warna dasar menunjukkan merah, maka status pembayaran tagihan penggunaan air belum lunas.
Perbedaaan warna tersebut, untuk mempermudah pelanggan dalam memastikan status pembayaran terkini, karena keterlambatan pembayaran tagihan air akan menimbulkan denda serta pemutusan sementara aliran air sesuai dengan ketentuan yang tertera pada PERKA BP Batam No. 24 Tahun 2020.
“Terima kasih dan apresiasi SPAM Batam kepada semua pelanggan yang telah melakukan pembayaran secara tepat waktu,” tulis manajemen SPAM Batam.Pelanggan diimbau menggunakan saluran resmi kepelangganan SPAM Batam untuk penanganan keluhan serta informasi melalui:
- Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center
- Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam, di nomor 150155
- WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan
- Mobile Application Air Minum Batam, untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada mitra bayar resmi SPAM Batam
- Instagram di @airminumbatam
- Twitter di @airminumbatam
- Facebook airminum_batam
- Website di airminumbatam.bpbatam.go.id
- Email di airminum.batam@gmail.com.